serunya mengetahui | A lifestyle blog

Bedah itu menyenangkan

18 komentar


Bagaimana pendapat kalian ketika mendengar kata “Bedah” ?
Takut kah? Ingin pulang ? hei, kita bukan di rumah sakit ya haha. Yang Yuli maksud “Bedah” disini adalah bedah tulisan gan, dan itu tidak sakit kok, malah kita dapat ilmu baru disana, dan tentu saja sistem bedah ini sangat bermanfaat sekali bagi kalian yang ingin mengetahui sampai sejauh mana kemampuan kalian dalam menulis.

Bedah tulisan merupakan sistem yang Yuli dapat di grup kecil yang diisi oleh orang-orang hebat yang sudah berpengalaman dalam bidang kepenulisan. Sistem ini berlaku bagi setiap anggota disana dan alhamdulilllah Yuli dapat kesempatan menjadi orang yang pertama yang di bedah tulisan nya. Apa Yuli PD ketika tulisan Yuli di bedah? Tidak sama sekali gan, yang ada Yuli sangat malu karena banyak yang membaca karya Yuli untuk dimintai kritik dan sarannya. Tapi Seneng sih, blogg nya banyak yang buka dan komentar hehe.... agan-agan sudah baca tulisan Yuli yang lain belum nih? Sekali-kali mampirlah disana ya, kita ngopdar wkwk.

Nah, pembedahan tulisan Yuli dimulai tadi malam pukul 8 tepat dan alhamdulillah banyak yang ber apresiasi di grup, juga para anggota grup Yuli ini tidak pelit dalam memberi ilmu dan itu benar-benar membuat Yuli bersyukur berada di antara orang-orang yang baik dan hebat. Salah satu ilmu yang baru Yuli kenal adalah “tanda elipsis”. Karena dalam tulisan yang Yuli bedah, Yuli menggunakan titik lebih dari satu tapi bukan elipsis. Elipsis itu adalah tanda baca yang dipakai untuk menghilangkan atau untuk tulisan yang belum selesai yang biasanya di tandai dengan 3 titik (...) atau 4 titik (....), sedangkan Yuli hanya menggunakan 2 titik (..) karena Yuli tidak tahu tentang elipsis ini, tapi sering menemukan nya di buku-buku yang pernah Yuli baca. Maksud hati ingin mempercantik tulisan eh tau nya salah hehe.... tapi alhamdulillah setelah di bedah tulisannya, Yuli pun faham.  

Aihh.... tidak salah Yuli masuk komunitas yang bermanfaat ini. Karena ketika Yuli bilang mereka tidak pelit dalam berbagi ilmu, itu karena Yuli merasakannya.
Kegiatan bedah tulisan ini berlangsung selama 1 jam di bimbing oleh moderator yang bijaksana membuat event ini berlangsung dengan tertib ditaburi rasa kekeluargaan yang membuat pasien nya (Yuli) nyaman dan tidak tegang. Dan hasilnya Yuli mengetahui hal-hal yang harus Yuli perhatikan dalam menulis, diantaranya adalah sebagai berikut :

a. Masalah PUEBI
b. Tanda baca
c. Penempatan huruf  kapital
d. Typo
e. Konsistensi
f. Kata depan
g. Imbuhan
h. Singkatan
i. Dsb

Lihatlah, banyak hal harus Yuli pelajari agar tulisan ini berkembang menjadi lebih baik lagi.Yuli ucapkan terima kasih kepada grup Valletta yang benar-benar membantu Yuli berkembang. Dan buat kalian pembaca budiman, terimakasih karena setia membaca di blogg Yuli. Jangan sungkan jika ingin memberikan komentar karena sudah menjadi tugas Yuli untuk menyajikan tulisan yang nyaman dibaca. 


#KMP2
#ODOP7
#OneDayOnePost
πŸ˜„πŸ˜„
Yulia
Hallo semua, salam kenal dari saya. semoga kita bisa menjadi teman.

Related Posts

18 komentar

  1. pendapat gue ketika baca/denger kata bedah, gue jadi inget serial Good Doctor , Shaun Murphy. baru liat gue film bedah-bedah an tapi terkesan seru dan penasaran, gue jadi enggak takut.

    Lah kok gue jadi review serial film sih. hehe

    Bedah Tulisan ya , wah seneng ya bisa ada ilmu baru yg bisa kita bawa pulang dan dijadikan dasar untuk memperbaiki tulisan-tulisan di lain kesempatan.

    gue kayaknya tinggal menunggu giliran di bedah, tiiinuuu tiiinuu tiinuu, nah ambulan gue dateng. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha kocak kg azwar ini
      Alhamdulillah kang, yuli baru menemukan bahwa tidak selamanya bedah itu sakit tapi malah dapat obat hehehe ilmu mksdnya

      Hapus
  2. Tulisan selvi belum dibedah. Justru selvi mah pengen cepet-cepet dibedah teh tulisannya. Keep the spirit teh Yuli. Hihi

    BalasHapus
  3. Tenang teh, semua anggota juga pasti kebagian😁
    Semangat juga teh

    BalasHapus
  4. Aih aih.. Makin mantap yuli ey...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kak berkat pembedahan πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
  5. bangga sama Yuli, masih muda tapi pikirannya sudah begitu dewasa. semangat terus ya, Yul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah terimakasih teh, mencoba dan berusaha, dan masih butuh bimbingan dari tteh juga😊😊

      Hapus
  6. Semangat Yuli, gemes juga sama gaya tulisan kamu. Jangan pernah nyerah ya untuk terus belajar memperbaiki tulisan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe gemes kyak orng nya Y, eaa

      Iya ka mhon doa dan bimbingan nya juga semangat nya😊

      Hapus
  7. Terus semangat, kak. Moga bisa sama sama bertahan sampai hari terakhir...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat juga ka😊
      Mudah2an ya aamiin

      Hapus

Posting Komentar