serunya mengetahui | A lifestyle blog
Menampilkan postingan dari 2019

Ulasan cerpen

5 komentar
Halo teman-teman,  kali ini aku mau mengulas sebuah cerpen nih dari ngodop.com dan hasil karya dari anggota odop lho .  Bukan nya aku sok sok' an ngejago ,  udah maen ngulas aja 😅 karya…

Tantangan akhir odop

13 komentar
Assalamualaikum manteman ...  Alhamdulillah setelah rentetan tantangan odop telah ku kerjakan (mulai dari bikin tulisan tentang "menulis adalah duniaku"  sampai membuat cerpen bersamb…

Kembalinya Rania eps 5

Posting Komentar
"Rania...!  Raniaaaa...!" Sebuah mobil menabrak Rania yang sedang menyebrang.  Sontak saja Darma buru-buru menghampiri tubuh Rania yang ambruk di tengah jalan. Sang supir mobil pun ikut m…

Kembalinya Rania Eps4

Posting Komentar
Malam itu Darma membawa Rania ke sebuah Cafe. "Makan dulu yuk" Ajak Darma,  ia memakirkan motor matic nya. "Mau makan apa emang ? " Tanya Rania " Kita masuk aja dulu"…

Kembalinya Rania Eps3

7 komentar
Rania sibuk berkutat dengan ponsel nya ketika Darma sudah ada di belakang nya dengan membawa sebatang cokelat kesukaan Rania. "Happy Weekend... " Bisik Darma pada Rania. " Ow... &quo…

Kembalinya Rania 2

12 komentar
"Akhir-akhir ini kamu banyak tugas ya Ran,"  Ucap ibunya pada Rania ketika keduanya sedang mempersiapkan sarapan pagi. "Eh, I... Iya bu,  banyak sekali tugas kuliah,  haha ternyata ja…

Kembalinya Rania 1

8 komentar
Suasana Jakarta ketika malam,  memang tak bisa di elakkan,  begitu gemerlap dengan ribuan lampu yang yang menyala di setiap bangunan pencakar langit.  Semilir angin dingin yang pelan namun menusuk ta…

Hai rindu

5 komentar
Hai Rindu... Sepertinya kita akan sering bertemu setelah kehadiran suatu sosok di hatiku. Aku tak tahu mengapa ia bisa mempertemukan ku dengan mu,  dan bagaimana bisa ia membuat ku berteman akrab d…

Tantangan 7

5 komentar
Gadis itu beringsut ketika sepasang tangan menyentuh lembut pundaknya yang terbuka. Wajahnya semakin pucat pasi layaknya mayat hidup,  tangan nya hanya bisa saling meremas karena ikatan kain yang men…

Kenali Stunting bu

Posting Komentar
Hari jumat kemarin aku dimintai menjadi operator dari presentasi guru ku yang akan memberikan penyuluhan tentang Stunting di gedung Pcnu yang ada di daerah cijalingan, Sukabumi. Dengan hasil power po…

Aneh😄

Posting Komentar
Kita yang benar namun takut, Dia yang salah malah biasa aja. Aku mengalaminya,  Ketika membela kebenaran itu jauh lebih sulit daripada mempertahankan kesalahan. Bukan karena cobaan nya yang mengha…

Deadline

8 komentar
Semangat menulis ku ada dimana? Perkataan ibu ku dulu masih tenggang di otak ku hingga saat ini,  beliau berkata bahwa aku memiliki semangat kerupuk.  Kalian tahu artinya?  Ya seperti kerupuk.  Ren…

kisah

7 komentar
Alkisah pada zaman dahulu, hiduplah seorang pangeran dari kerajaan Mataram. Ia bernama Rangga Jagad Syahdana, seorang pangeran yang gagah berani dalam menghadapi musuh-musuhnya. Salah satu musuh …

Egoku

5 komentar
Bersyukur adalah kunci dari ketenangan hati akan menjalani kehidupan. Jangan pernah ragukan perhatian Tuhan padamu,  sekalipun kamu merasa hina dan tak layak di ampuni atas kesalahan yang kamu per…

Luka ini

9 komentar
Kamu pergi Tatkala terasa di hati Meninggalkan sebuah luka Yang hadir membawa duka Kamu pergi dengan pilu Sembilu di hati juga linu Hati tersayat seakan tahu Bahwa kamu tak lagi di sisiku S…

Tantangan 6

14 komentar
Hukum Ekonomi Syari'ah 3 Ini adalah cerita liburan ku bersama teman satu jurusan ku di kampus,  ya...  Anak-anak Hukum. Apakah tujuan kami adalah tempat pengadilan?  Karena…

Bucin?

6 komentar
Generasi bucin mana suaranya? Jika tangan tak sanggup menggapai, semoga doa ku ini tuhan sampaikan..  Jika jarak berperan memisahkan, semoga rasa rindu yang ditumbuhkan  Ea eaaks ... Pernah bu…

Aku mengeluh

16 komentar
Mengeluh... Aku membutuhkan nya untuk mewarnai kehidupan ku.  Rasanya tak puas jika aku tidak mengeluh atas Masalah-masalah ku,  haha...  Entahlah,  aku hanya sedang capek mungkin. Jika tulisan ini …

The important...

10 komentar
Seberapa penting bagimu ilmu? Bagiku, ilmu adalah segalanya. Dan segalanya ada Ilmunya.  Jika kamu ingin bertahan dalam kehidupan maka ilmu adalah hal yang wajib kamu miliki.  Apalagi di zaman mode…

Temanku

4 komentar
Aku bertemu seorang teman, ia terkenal dengan sifatnya yang mudah tertawa,  bahkan untuk hal sepele.  Entah itu bawaan dari lahir atau karena hormon,  entahlah, yang pasti ia mudah tertawa dengan taw…

Curhat ah

3 komentar
Hari ini saya merasa lelah akan keadaan yang terjadi pada saya.  Jika rasa capek sudah hadir dalam diri maka yang saya rasakan hanyalah aura negatif yang mengantarkan saya pada nafsu amarah.  Selalu …

Coretan malam

7 komentar
Kita punya iradah ,  Allah juga punya Iradah.  Kita punya keinginan,  Allah juga punya keinginan.  Tapi Iradah dan keinginan Allah lah yang terbaik.  Iradah artinya adalah kehendak,  kita sebagai…

Berproses itu penting

5 komentar
Salah satu jalan yang harus kita lalui adalah jalan proses.  Siapa yang tidak mau pintar?  Siapa pula yang tidak mau kaya? Saya tentu saja sangat menginginkan keduanya,  jika bisa. Banyak manus…

Lapad Basmallah

6 komentar
بسم الله الرحمن الرحيم... Lapadz di atas, Bismillah,  menjadi salah satu ciri umat islam dalam memulai kegiatan atau melakukan sesuatu sebagai tanda bahwa disetiap hal yang dikerjakan atau dilakukan…

Tantangan 5

17 komentar
Tanah seakan memanggil menjerit  Untuk kerinduan yang semakin rumit Teriak hati bernada pahit Karena rindu yang sangat sengit Rintik air menjadi sorotan Akan rindu yang tertahankan Ia hadir me…

Aku yg payah menabung

2 komentar
Menabung... Kata yang sangat ingin aku realisasikan namun selalu bertemu dengan kesulitan.  Kalian punya tabungan? Fiks,  kalian lebih baik d banding saya.  Saya hanya bisa membayangkan saja mem…

Rndi part 4

9 komentar
Rendi Lovers... Part 4 Putri terkesiap saat Rendi melempar senyum padanya, para pennton yang lain pun mengikuti arah lirikan Rendi karena mereka penasaran kepada siapa sang idola itu tersenyu…

Anak pondok itu..

17 komentar
Kenapa anak pondok mental nya harus lebih kuat dari anak yang   tidak tinggal di pondok? Pertanyaan ini terlintas di benak saya saat pikiran ku penuh akan hal-hal yang entah sayapun tak t…

Rendi Lovers...

Posting Komentar
Part 3... “Gimana sa,?” “Kayaknya susah deh... dia gak mau jawab sama sekali semua gertakan gue” kata Lisa “Hmmm...” “Emang kenapa sih?, lo gak suka banget, secara kan itu gak meru…