serunya mengetahui | A lifestyle blog

my hope...

4 komentar



Pribadi yang baik? Siapa yang tidak menginginkan nya...

Melihat para mahasiswa yang turun ke jalan tentu saja menarik sebagian besar perhatian masyarakat bahkan dunia, pasalnya gerakan muda seolah terbangun dan itu menandakan bahwa keadaan sudah benar-benar genting. Tak bisa dipungkiri untuk diacungi jempol akan keadaan yang terjadi, para generasi muda benar-benar bangkit seolah-olah mereka berkata “Inilah gerakan muda yang sesungguhnya!”.  Aku bangga melihat itu, merasa di cambuk bahwa generasi muda yang milenial ini tak termakan oleh kebisuan dan larut akan zona nyaman, aku bangga pada kawan-kawanku.

Namun sebenarnya aku iri, iri pada mereka yang turun ke tempat orasi, iri pada mereka yang mendebat DPRI, iri pada mereka yang berani unjuk gigi di depan polisi. Aku iri karena diri merasa kecil dan kosong akan ilmu, aku mengerti bahwa mereka yang berani tampil bukan sekedar tong kosong nyaring bunyinya.  Mereka punya bekal yang memumpuni akan situasi yang terjadi, mereka mempunyai senjata yang cukup untuk mengiringi. Lalu apalah aku? Mahasiswa? Ah, aku malu jika membawa predikat yang tersemat karena ilmu masih banyak yang belum kuserap.

Ini bukan tentang demo aksi, bukan pula tentang orasi-orasi di depan polisi. Ini hanya tentang muhasabah diri, yang masih merasa kurang akan ilmu yang ku jumpai.

Keinginan untuk bermanfaat bagi negeri masih tercantum dalam hati. Aku tak tahu kapan aku akan bermanfaat untuk indonesia tercinta, tapi proses belajar tengah kujalani. Berat memang dan godaan untuk mundur dan masuk ke zona nyaman itu tidak pernah absen menghantui, tapi bagaimana lagi, jika kuturuti nafsu, aku malas untuk menanggung resikonya dan menjadi bodoh di kemudian hari. Aku sama seperti yang lainnya, ingin memiliki masa depan secerah mentari.

Selalu ku berusaha untuk menepis godaan-godaan yang menghampiri, berbekal doa dan tekad yang kuat untuk menjadi lebih baik lagi. Aku selalu mempunyai keyakinan untuk kesuksesanku di masa depan, meski misteri menyelimuti masa depanku setidaknya keyakinan ku memberikan energi positif dalam menjalani hari-hari yang berat ini. Tidak ada alasan bagiku untuk memikirkan masa depan yang suram, yang ada malah membuatku terpuruk dalam menjalani hari, dan itu sangat tidak menyenangkan.

Jadi, ayolah para generasi bangsa... tak perlu ragu dalam melangkah menuju kebaikan, jika kita ingin menjadi lebih baik lagi, kuncinya ada dalam diri kita sendiri. Jangan siksa diri kita dengan pikiran yang memberikan energi negatif, yang hasilnya membuat harimu menjadi lebih buruk. Ubah mindset kita dari yang selalu pasrah untuk bangun dan mulai melangkah untuk mewujudkan mimpi yang sudah kita rencanakan.
๐Ÿ˜Š



#kmp2
#odop7
Yulia
Hallo semua, salam kenal dari saya. semoga kita bisa menjadi teman.

Related Posts

4 komentar

  1. Melihat para mahasiswa yang turun ke jalan tentu saja menarik perhatian sebagian besar masyarakat Indonesia, bahkan dunia[.] Pasalnya, gerakan mahasiswa itu seolah menandakan bahwa keadaan sudah benar-benar genting.

    paragraf 1 Teh, biasanya kalau paragraf satu cukup menarik, pembaca akan penasaran untuk melanjutkan paragrar setelahnya.

    paragraf yang lain juga ada koreksi sih. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi yg yuli tulis udah menarik belum?

      Hapus
  2. penutupnya bagus Teh.. tapi kalau begini gimana?

    Jadi, ayolah para generasi muda penerus bangsa! Tak perlu ragu dalam melangkah. Jika kita ingin menjadi bangsa yang lebih baik lagi, kuncinya ada dalam diri kita sendiri. Ubah mindset kita dari yang selalu pasrah menjadi optimis dan mulai lah melangkah. Mari mewujudkan mimpi yang sudah kita rencanakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tulisan yuli ini simpang siur ya,hehe
      seperti ttg untuk umum, namun ada juga untuk pribadi

      Hapus

Posting Komentar