serunya mengetahui | A lifestyle blog

Coretan malam

7 komentar
Kita punya iradah ,  Allah juga punya Iradah. 
Kita punya keinginan,  Allah juga punya keinginan. 
Tapi Iradah dan keinginan Allah lah yang terbaik. 

Iradah artinya adalah kehendak,  kita sebagai manusia memiliki Iradah dengan mengandalkan otak,  hati dan perbuatan yang akhirnya kita bisa mewujudkan Iradah kita. Kehendak yang kita inginkan rata-rata adalah sesuatu hal yang ada keuntungan bagi diri sendiri,  bahkan tak jarang merugikan orang lain.  Miris memang,  tapi sekali lagi bahwa kita adalah manusia yang memiliki ego.

Keinginan, manusia mana yang tidak punya keinginan dalam hidupnya? Tidak ada.  Semua makhluk yang Tuhan anugerah hawa nafsu pasti memiliki keinginan yang menjadikan manusia menjadi makhluk yang rakus (tidak semua sih).  Keinginan dalam harta benda misalnya,  atau dalam makanan.  Rata-rata nya manusia memang pas untuk disebut sebagai makhluk yang rakus.
Atau dalam artian yang positif,  keinginan baik yang dimiliki oleh manusia seperti, kita ingin pintar,  ingin mencapai cita-cita dan sebagainya.
Yang intinya,  tidak ada manusia yang tidak memiliki keinginan.

Jika sudah ada keinginan,  pasti kita berusaha untuk merealisasikan nya.  Dengan berbagai cara yang ditempuh juga peranan akal yang penting sangat berpengaruh dalam mencapai keinginan tersebut.  Namun ikhlaskah kita jika Iradah/kehendak atau keinginan kita itu tidak sejalan dengan Iradah dan keinginan Allah?

Seperti kata diatas,  manusia punya Iradah, Allah pun.  Manusia punya keinginan,  begitupun Allah.  Bedanya,  Iradah dan keinginan Allah adalah yang terbaik bagi manusia,  karena Allah memiliki sifat Maha mengetahui.  Manusia hanya bisa memprediksi sedangkan Allah sudah tahu apa akibat yang akan terjadi.  Memang tidak secara langsung Allah mengemukakan Iradah nya,  tapi itu terjadi sesuai alur kehidupan.  Allah mengatur segala hal kehidupan manusia meski terkadang tidak sedikit yang mengeluhkan keadaan nya,  itulah ciri orang yang tidak bersyukur.


#odop7
#kmp2
#jgnlupasyukur
❤️๐Ÿ˜ƒ
Yulia
Hallo semua, salam kenal dari saya. semoga kita bisa menjadi teman.

Related Posts

There is no other posts in this category.

7 komentar

  1. Setuju, Allah memang yang mengatur jalannya. Alhamdulillah Ya Allah

    BalasHapus
  2. Tulisannya cakep amat... inspiratif dan sampai ke esensi pesannya...Nice๐Ÿ’ž๐Ÿ˜

    BalasHapus
  3. tep Mantep Teh Yul.

    btw, sengaja ya kata di atas gak di pisah di- nya. hehe

    BalasHapus
  4. Sukaa.. Tambahin dalilnya duung biar makin jleb

    BalasHapus
  5. inginku dan Ingin-Nya ya

    BalasHapus
  6. Aku percaya apa yg menjadi ketetapan Allah untukku adalah yg terbaik, meski kadang sulit menerimanya

    BalasHapus

Posting Komentar