serunya mengetahui | A lifestyle blog

Sinopsis True Beauty episode 1 part2

8 komentar


Sinopsis k-drama True Beauty eps1 part2

Sinopsis True Beauty

Ju kyung yang sempat menyerah pada hidupnya, kembali bersemangat saat teman-teman mayanya memberikan tips untuk menjadi cantik dengan memakai riasan.

Dengan mengikuti video tutorial merias wajah dari teman-teman mayanya, Ju kyung mulai belajar caranya memakai riasan. (sinopsis True Beauty)

Keesokan paginya, dengan penuh percaya diri Ju kyung pergi ke sekolah dengan memakai riasan yang sangat tebal. Ju kyung benar-benar bersemangat sepertinya wkwkw. Alhasil seluruh murid mentertawakan riasan Ju kyung, termasuk Se mi dan teman-temannya. 

Sinopsis k-drama True Beauty eps1 part2

Ju kyung pulang ke rumah dengan perasaan hancur, ia juga mengagetkan ibunya dengan wajahnya yang seperti hantu. Ju kyung bertanya apakah dirinya terlihat aneh ketika memakai riasan?. Ibu Ju kyung menjawab kalau riasan itu lebih cocok untuk syuting film horror. (kasian ibunya kaget wkwk) 

Sinopsis k-drama True Beauty eps1 part2

Ju kyung sangat sedih dan ia meminta kepada ibunya untuk pindah sekolah. Ibu Ju kyung mengatakan kalau keluarganya memang akan pindah. Ju kyung sangat senang karena ibunya langsung memenuhi permintaan Ju kyung.

Entah Ju kyung mengetahui atau tidak masalah keluarganya, namun ia juga tahu kalau mereka akan pindah ke rumah lamanya dan menetap disana.

Dikamarnya, Ju kyung meminta pendapat teman-teman dunia mayanya dengan mengirimkan foto wajah Ju kyung yang memakai riasan seperti hantu. Respon dari teman-teman mayanya tidak buruk meski sempat kaget dengan wajah Ju kyung. Kemudian beberapa teman mayanya memberikan video lain tentang riasan untuk pemula. 


Sinopsis k-drama True Beauty eps1 part2

Esok paginya, ketika keluarganya sibuk mempersiapkan untuk pindah rumah, Ju kyung malah membongkar celengannya dan membeli berbagai make up yang ia butuhkan untuk bersiap-siap menuju sekolah baru. Ia ingin meninggalkan image wajah jeleknya dan memulai kehidupan baru dengan wajah hasil riasannya. 


Sinopsis k-drama True Beauty eps1 part2

Sementara itu di tempat buku komik, Soo ho kaget karena buku komik yang ia tunggu-tunggu telah robek halaman pertamanya kemudian protes kepada si pemilik toko. Si pemilik toko menjawab kalau itu pasti ulah anak lain. Si pemilik toko menyarankan Soo ho untuk melewati halaman pertama dan mulai membaca di halaman kedua. Namun Soo ho menolak dan pergi meninggalkan toko buku komik tersebut.

Saat Soo ho dalam perjalanan pulang, sebuah mobil melewati Soo ho yang ternyata di dalam mobil tersebut adalah Ju kyung dan keluarganya yang akan pindah. Ju kyung yang saat itu sedang memakai masker wajah membuka jendela mobil. Namun justru hal itu membuat masker Ju kyung lepas tertiup angin dan mendarat dengan tepat di wajah Soo hoo. (wkwkwk diketawain anak-anak donk)… 

Sinopsis k-drama True Beauty eps1 part2

Soo ho terdiam hingga masker tersebut lepas dengan sendirinya, wajahnya terlihat sangat kesal. Sedangkan Ju kyung yang mengintip di kaca spion mobil hanya bergumam meminta maaf.

Hari pertama di sekolah yang baru bagi Ju kyung tiba, ia memakai riasan dengan rapi agar terlihat lebih cantik dan berharap agar teman-teman barunya bisa menerima Ju kyung. Keluarga Ju kyung yang tengah sarapan sangat kaget dengan perubahan Ju kyung hingga tak bisa mengatakan apapun. 

Sinopsis k-drama True Beauty eps1 part2

SMA Saebom, adalah sekolah baru Ju kyung. Saat di perjalanan banyak murid yang terkagum-kagum dengan kecantikan Ju kyung, dan itu membuat Ju kyung sangat bersemangat.

Ketika di ruang guru, Ju kyung bertemu dengan Soo ho. Ia sangat kaget dengan ketampanan yang dimiliki oleh Soo ho. Guru pun menyuruh Soo ho untuk mengantarkan Ju kyung ke kelasnya karena mereka berada di kelas yang sama. Soo ho hanya memandang tidak suka kepada Ju kyung.

Saat menuju kelas, Soo ho yang berjalan cepat mendadak berhenti karena seseorang mencegahnya, dan membuat Ju kyung menabrak punggung Soo ho dengan keras sehingga meninggalkan riasan wajahnya di seragam Soo ho. 

Sinopsis k-drama True Beauty eps1 part2

Ternyata Soo ho berhenti karena seorang siswi yang ingin memberikan kue kepada Soo ho dan menyatakan perasaannya. Awalnya Soo ho hanya diam namun ia menjadi kesal setelah melihat kue tersebut bergambarkan wajahnya. Soo ho pun menjatuhkan kue yang disodorkan padanya dan berlalu meninggalkan siswi tersebut. Sedangkan Ju kyung panik karena riasannya masih menempel di seragam Soo ho.

Ketika Soo ho masuk kelas, teman-temannya penasaran dengan seragam Soo ho yang terdapat make up. Menyadari hal itu Soo ho menjadi kesal dan menemui Ju kyung yang tengah merapihkan riasannya. Soo ho pun melemparkan seragamnya pada Ju kyung tanpa mengatakan apapun. Karena itu pula bedak Ju kyung terjatuh hingga rusak. Namun Ju kyung tak bisa marah, ia tahu kalau Soo ho sangat sensitive. 

Sinopsis k-drama True Beauty eps1 part2

Setelah bel masuk, Ju kyung memperkenalkan diri di kelas barunya. Awalnya ia ragu, namun setelah respon teman-temannya sangat baik, Ju kyung menjadi tenang. Ju kyung faham kalau dengan berubah menjadi cantik, semua orang akan menjadi baik. Namun ketika melihat Soo ho, Ju kyung meralat asumsinya dengan semua orang menjadi baik kecuali satu orang yaitu Lee Soo ho.

Guru menyuruh Ju kyung untuk duduk di sebelah Soo ho, namun dengan cepat Ju kyung menolak dengan alasan kalau penglihatannya kurang baik. Akhirnya Ju kyung duduk di belakang Soo ah yang ternyata itu adalah tempat duduk Han Seo jun, namun saat itu sedang absen.

Di sekolah barunya, yang merupakan tempat masa kecil Ju kyung dulu. Ju kyung memiliki teman dengan mudah. Yaitu Soo ah dan Kang Soo jin, dimana Soo ah adalah gadis ceria di kelasnya meski nilainya tidak terlalu tinggi. Sedangkan Kang Soo jin adalah gadis cantik dengan peringkat kedua setelah Lee Soo ho.

Sinopsis k-drama True Beauty eps1 part2

Soo ah, Soo jin dan Ju kyung menjadi teman dekat hingga mereka membuat grup chat khusus. Tentu saja Ju kyung sangat senang, karena sebelumnya ia kesulitan menemukan teman dan tidak pernah masuk ke ruang grup chat apapun. 

Sinopsis K-drama True Beauty eps1 part2

Ju yeong, adiknya Ju kyung diam-diam memotret wajah Ju kyung yang saat itu tengah sibuk dengan grup chatnya. Ketika Ju kyung bertanya apa yang dilakukan adiknya, Ju yeong mengatakan kalau ini adalah wajah kakanya yang asli dan Ju yeong penasaran bagaimana reaksi teman-teman di kelasnya. (oh ya Ju yeong juga sekolah di tempat yang sama ya, kan mereka pindahan wkwk).

Merasa diancam Ju kyung pun berusaha keras untuk mendapatkan ponsel adiknya lalu menghapus foto dirinya yang tanpa riasan. Namun Ju yeong tidak kalah cerdik, ia memasang paswoord pada ponselnya agar Ju kyung tidak bisa menghapus foto yang sudah ia ambil.

Ju kyung pun menyerah dan menanyakan apa yang Ju yeong inginkan. Ju yeong tersenyum penuh kemenangan. Ju yeon menyebutkan keinginannya untuk membeli buku komik horror bab terbaru di toko komik yang ada di tempat itu. Dengan berat hati, Ju kyung keluar rumah untuk mendapatkan komik tersebut. 

Sinopsis k-drama True Beauty eps1 part2

‘Pangeran komik’ adalah tempat favorit Ju kyung ketika ia masih tinggal disana. Ju kyung berdecak kagum karena tempat itu masih sama seperti terakhir kali ia lihat. Sedangkan di tempat lain Soo ho juga sedang dalam perjalanan menuju toko ‘pangeran komik’.

Jadi Ju kyung dan Soo ho sama-sama menyukai komik horror dan ‘pangeran komik’ ini adalah tempat favorit mereka berdua sejak kecil karena menyediakan komik-komik horror lengkap.

Ju kyung menyapa penjaga toko yang awalnya tidak mengingat dirinya, namun setelah di jelaskan oleh Ju kyung, penjaga toko itu bersyukur karena bisa bertemu kembali dengan Ju kyung.

Kemudian Ju kyung mencari komik yang Ju yeong inginkan sambil mengenang setiap sudut ruangan itu. Tak lama Ju kyung menemukan komik yang ia cari. Baru saja Ju kyung akan mengambilnya, namun dari belakang Soo ho mengambil lebih dulu buku komik tersebut.

Ju kyung protes ia rebut kembali komik tersebut dan terjadilah adegan rebut-rebutan buku wk, sampai akhirnya keduanya terjatuh dimana posisi Soo ho yang di bawah. Persis seperti kejadian di atap, dimana Ju kyung menimpa tubuh Soo ho. 

Sinopsis k-drama True Beauty eps1 part2

Saat itulah Ju kyung sadar kalau yang sedang ditimpanya adalah Lee Soo ho, orang yang seragamnya ia nodai dengan riasan di sekolah tadi. Ju kyung sangat kaget karena ia dilihat oleh Soo ho tanpa memakai riasan. Sedangkan Soo ho mengingat Ju kyung adalah wanita yang ia selamatkan di atap. 


Sinopsis k-drama True Beauty eps1 part2

Ju kyung tidak ingat kalau Soo ho adalah orang yang menyelamatkannya di atap, karena penglihatannya buram tanpa kaca mata. Namun apakah Soo ho mengenali gadis itu adalah Ju kyung? Atau hanya seorang gadis yang ia selamatkan di atap? (sinopsis True Beauty)


To be continued..😄


(lanjut eps 2) 


Yulia
Hallo semua, salam kenal dari saya. semoga kita bisa menjadi teman.

Related Posts

8 komentar

  1. Ha komplet banget episode 1-nya. Next, dong!

    BalasHapus
  2. Duh ini drakor, potongan episode 6 nya lagi sering banget wara-wiri di instagramku, lucu kayanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe emang seru pak, lagi booming juga wk

      Hapus
  3. Sinopsisnya sangat lengkap. Seru juga sepertinya drama ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kalau lengkap.
      Masih belajar ka

      Hapus
  4. Nggak usah nonton dramanya kayaknya nih, cukup baca sinopsisnya aja soalnya udah lumayan lengkap hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok lahb yg seneng baca tapi gak suka nungguin flmnya hehe

      Hapus

Posting Komentar