serunya mengetahui | A lifestyle blog

Makan dan Nyaman di Mie SP

5 komentar
        

Makan nyaman di Mie SP


Setelah kemarin mengulas tempat wisata maka tak adil rasanya jika belum mengulas tempat kuliner. Jadi di tulisan kali ini, aku mau review sebuah tempat makan yang benar-benar harus kamu coba makan di sana.

Oh ya, kamu pasti tahu Mie kan?

Makanan yang diperkenalkan oleh Negara cina ini telah menjadi makanan yang sangat populer di seluruh dunia, Apalagi untuk zaman sekarang di era modern. Mie hadir dengan beragam variasi dan rasa yang unik.

Kamu juga tidak akan sulit untuk menemukan makanan yang satu ini, mulai dari kemasan-kemasan mie instant yang bisa kamu masak dan variasikan di rumah, sampai mie kedai atau restaurant yang dibumbui dengan resep-resep unik.

Pun dengan tempat kuliner yang kali ini aku ulas, kedai mie modern dengan variasi menu dan tempat yang kece.

Jika kamu pecinta Mie yang suka pedas berlevel-level? Maka kamu berada di blog yang tepat.

Penasaran tempatnya bagaimana dan makanannya seperti apa? Kuy kuy baca sampai akhir.

Tempat makan Mie sp


Makan dan nyaman di mie sp


Mie SP adalah kata yang kita temukan ketika mengunjungi tempat makan ini, tepatnya di tembok sebelah kanan dari pintu masuk. sehingga masyarakat sekitar pun menyebut tempat makan ini dengan kata tersebut.

Tempat makan yang berlokasi di jl. Kabandungan Hilir, Parungseah Gg. Puyuh ini adalah salah satu cabang dari 4 tempat Mie SP yang ada di Sukabumi. 3 Tempat lainnya berada di Cibadak, Siliwangi dan Karamat

Kebetulan ulasan ini tentang Mie SP yang berlokasi di Gang puyuh, atau sering dikenal dengan Mie SP Puyuh.

Mie SP adalah singkatan dari Mie Seuhah Pisan (sunda) yang artinya dalam bahasa Indonesia adalah Mie pedas banget.

Ini relate banget dengan menu-menu makanannya yang bisa membakar lidah dan perut kamu, sekaligus menjadi ciri khas tempat ini.

Menerapkan protokol kesehatan


Makan dan nyaman di Mie SP

Pandemic memang belum berakhir meski new normal sudah mulai di jalankan. Aku dan teman-temanku yang sudah rindu jajan di luar nekat berangkat untuk mengunjungi tempat makan ini.

Awalnya kami takut kalau Mie SP ini tutup di karenakan masih pandemic, tapi Alhamdulillah kunjungan kami tidak sia-sia.

Mie SP ini buka, mungkin kabar tentang Mie SP tutup adalah kabar lalu ketika masih gencarnya pandemic.

Dan karyawan di tempat ini menerapkan protokol kesehatan dengan baik, semua karyawan memakai masker.

Sebelum kami masuk ke tempat ini, seorang karyawan dengan sigap mengarahkan kami ke wastafel buatan yang berada di sebelah kiri pintu masuk untuk mencuci tangan terlebih dahulu.

Setelah itu baru kemudian kami di cek suhu tubuh dengan thermometer laser. Setelah aman, kami di perbolehkan untuk masuk dan mulai mencari tempat yang nyaman untuk menikmati makanan.

Pilihan meja bernuansa


Wuih, apanih meja bernuansa?

Hehe itu sebutan dariku saja, karena di tempat ini kamu bisa memilih meja yang sesuai dengan suasana yang kamu inginkan.

Lha, kan emang satu tempat, emangnya bisa suasananya beda-beda?

Bisa dong, itulah uniknya tempat makan ini. Makanya aku ulas.

Ada 5 palace yang bisa kamu pilih untuk menikmati makananmu : 

makan dan nyaman di Mie SP

1. Nuansa kebun
Kamu bisa temukan palace ini di sebelah kiri dari pintu masuk. Terlihat jelas dekorasi daun-daun hijau yang memenuhi pagar yang dirancang khusus untuk membentuk sebuah ruangan.

Dengan jalan yang di buat di antara barisan meja, sukses membuat palace yang satu ini seperti kebun yang kekinian. Per meja bisa untuk 4 orang.

2. Gazebo

Gazebo ini kamu temukan setelah melewati yang palace kebun tadi.

Palace ini cocok untuk kamu yang membawa anggota keluarga atau teman dalam jumlah yang banyak.

Sudah di sediakan meja untuk menyimpan makanan dan tidak perlu memakai kursi jika kita memilih Gazebo sebagai palace pilihan.

Bisa selonjoran sampai tiduran lho hehe.

3. Meja kursi batu

Nah kamu harus coba nih palace yang satu ini, unik banget karena meja dan kursinya terbuat dari batu. Tentu saja batu yang sudah dipoles sedemikian rupa agar Nampak indah dan juga nyaman.

Karena unik, aku coba sendiri palace ini. Takut banget mejanya jatuh karena kepeleset wk, memang bentuknya yang lancip di penyangganya.

Bentuknya juga ya batu banget, gak bulat gak kotak. Ya layaknya batu gitu hehe.

4. Indoor

Nah kalo ini palacenya di dalam ruangan, posisinya tepat di antara palace kebun dan batu.

Sepertinya place ini memang bangunan utama yang di desain sebagai tempat makan juga. Sedangkan 3 palace tadi adalah halaman yang di desain untuk place outdoornya.

Meskipun palace ini indoor, tapi tetap suasanya tidak kalah menarik karena hanya menggunakan kaca-kaca besar sebagai dinding, yang tembus pandang sehingga bisa menikmati pemandangan di luar.

5. Atap

Memang totalitas banget nih yang desain, semua tempat di manfaatkan untuk palace makan yang kece banget.

Di atap pun, kamu bisa menikmati hidangan kamu lho. Hayo, kurang apalagi coba?

Makan enak dapet, pemandangan keren juga dapet. Klop dah

Menu-menu varian

Selain tempat yang nyaman dan unik, sebuah tempat makan yang layak dijadikan sebagai tempat favorit adalah dilihat juga dari menu-menu yang di sediakannya.

Begitupun dengan Mie SP ini, ada alasan kuat kenapa aku ingin kembali makan di tempat ini dan berswafoto ria. Tentu saja ingin bertemu dengan menu-menu lezat lainnya.

Apa saja mereka?

Mie 

makan dan nyaman di Mie SP

- Mie tomyam

- Mie nyemeuk

- Mie rebus

- Mie goring

- Mie rendang

- Mie soto

- Mie kangkung

- Mie tek-tek

- Mie curry

- Mie creamy

Semua mie-mie ini memiliki level masing-masing, jadi bagi kamu yang tidak suka pedas tapi mau mie, di sini juga bisa, tersedia dari level 0 sampai 100.

Selain level, kamu bisa memilih topping yang kamu sukai seperti : Cornet, sosis, baso, ceker, daging, jamur dan masih banyak lagi.

Intinya kamu bisa bervariasi dengan mie pesananmu disini.

Oh iya, menu andalan di Mie SP ini adalah Mie Nyeumeuk, hmm dari gambarnya aja udah bikin ngiler ya ehe. Aku belum makan yang ini, jadiin PR aja ya.

Nasi 

makan dan nyaman di Mie SP

Bukan sembarang nasi kok, banyak juga variannya seperti :

- Nasi ayam serundeng

- Nasi goreng special

- Nasi kambing

- Nasi selimut asin

- Nasi goreng baso

- Nasi ayam seuhah

Jangan kamu kira, kalau Mie SP hanya menyediakan mie saja ya hehe, paket nasi komplitpun di sini juga tersedia lho.

Minumannya? Ada kok

Drink's

makan dan nyaman di Mie SP

- Es mojito

- Es teh manis

- Es timun

- Teh manis hangat

- Jus varian rasa

- Ocean Blue

- Ice lemon tea

Gimana? Masih kurang apa?


Cemilan 

makan dan nyaman di Mie SP

Variasi cemilan :

- kebab jumbo

- sosis bakar

- Ceker mercon

- Omelet special keju

- Bihun goreng

- Ceker kriuk

Udah gak usah bingung lagi, otewekan langsung ya.

Harga terjangkau

Kamu jangan risau tentang harga ya, aku favorit tempat yang murah tapi gak murahan. Begitupun dengan tempat makan Mie SP ini.

Harganya benar-benar terjangkau bagi kalangan jomblo maupun yang sudah pasutri hehe.

Dan harganya juga sudah tertera di kartu menu ketika kamu akan memesan, jadi cocokkan saja pilihannya dengan uang yang di kantong ya.

Delivery order

Mau pergi ke sana tapi jaraknya sangat jauh? Atau lagi mager?

Tenang, kamu bisa memesannya lewat aplikasi Grabfood atau Gofood kok. Praktis kan?

Atau mau langsung sama karyawannya?, bisa juga.

Kamu cek saja Ig nya Mie SP Seuhah Pisan Puyuh atau Fb nya Mie SP puyuh.



Jangan lupa swafoto ala-ala

Point penting banget gak ini? Bagiku sih iya.

Selain untuk kenangan, foto-foto yang di ambil juga bisa ku dokumentasikan di blog ini hehe. 
   

makan dan nyaman di Mie SP


Nah gimana?

Tempat makan favoritku benar-benar sempurna kan? Hehe.

Yulia
Hallo semua, salam kenal dari saya. semoga kita bisa menjadi teman.

Related Posts

5 komentar

  1. hemz jadi pengenšŸ¤¤šŸ¤¤

    BalasHapus
  2. Mie nya banyak banget variannya dan levelnya pun ga tanggung". Pemandangannya pun bagus bangeett, menarik untuk di kunjungi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ka, hrus banget. Kalau main ke Sukabumi coba ini yak

      Hapus
  3. ya ampun varian mie yang auto melek nih mata apalagi sama tempatnya yang keren abis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.
      Mie nya emang cocok buat lidah Indonesia terutama Jawa he

      Hapus

Posting Komentar