serunya mengetahui | A lifestyle blog

Review buku | Open your heart, follow your prophet

14 komentar

review buku

Hai Readers…!

Kali ini aku ingin berbagi cerita tentang review buku keren yang dimana aku sangat beruntung untuk memilikinya. Buku keren ini ku dapat dari sahabat ku yang juga bagian dari kelas blooging yang kuikuti saat ini, karena kebetulan temanku ini seorang penjual buku. Tergiur dengan diskon yang saat itu lagi gede-gedean, akhirnya aku memborong 5 buku dari tempatnya. Banyak? Iya lah tapi berapa coba harga keseluruhan buku yang kudapat? Hanya Rp.54.000 dooong… gila gak tuh wkwk

Eh maaf, jadi curhat…

Intinya aku adalah orang beruntung (hahaha), dan sebagai rasa syukur ku ini maka kubuatlah tulisan ini. Disamping berbagi nyambi juga untuk menghempas sarang laba-laba di blog ku wkwkwk.

Profil penulis buku Open your heart follow your prophet


Sebelum ke inti pembahasan, mari kita kenali terlebih dahulu tentang siapa orang yang menulis buku keren ini. Beliau adalah Arif rahman lubis penulis buku best seller Halaqah Cinta. Selain itu, beliau adalah penggagas komunitas Teladan Rasul yang bias kita temui di Instagram dan Twitter dengan akun @teladanrasul.

Beliau lahir di Aek Loba, Sumatera Utara pada tanggal 29 September 1986. Beliau menghabiskan masa kecil dan pendidikan SMP nya di sana. Kemudian SMA di Medan dan kuliah di ITB, Bandung.

Akun Twitter yang beliau miliki yaitu @arifrahmanlubis.

Biodata buku

review buku
Buku Keren

Judul buku : Open your heart follow your prophet

Penulis : Arif Rahman Lubis

Halaman : 193 halaman

Genre : Motivasi, religi

Ulasan buku :

Awal mula ku melihat buku ini, aku tertarik dengan judulnya yang cukup nyetrik. Meski memakai bahasa Inggris, aku sudah faham apa arti dari kalimatnya, yaitu “Buka hatimu, ikuti nabimu”. Kalimat yang sangat sensitive ketika dibaca apalagi ada kata ‘hati’ dan ‘nabi’. Seperti memiliki keterikatan yang cukup kuat dan dibutuhkan oleh umat.

Cover buku ini juga sangat kekinian dan unik, di landasi oleh warna kuning cerah sebagai background kemudian di padukan dengan berbagai warna lain dari kalimat yang disusun. Seperti warna merah dan biru yang membuat penampilan buku ini sangat cocok menghiasi rak buku di kamar, terasa sangat hidup.

Tak hanya covernya yang menarik, jika kamu mulai membaca isi dari buku ini maka kamu akan setuju jika menyebutnya ‘sebuah keberuntungan bisa memiliki buku ini’. Pasalnya tiap kata yang tertulis serasa bermakna dan tepat sasaran. Apalagi penulisannya disertai dengan warna-warna indah yang membuat mata nyaman ketika menelusuri halaman demi halaman.

Buku ini berisi tentang motivasi untuk bermuhasabah diri dan merenungi segala sesuatu yang bisa membuat kita ingat untuk selalu bersyukur kepada Allah swt.

Mulai dari merenungi diri sendiri, merenungi kewajiban kita sebagai hamba hingga membicarakan masa depan yang tiada lain adalah kematian. Uniknya, setiap hal yang di bahas selalu di sertai oleh hadist-hadist nabi untuk menguatkan penjelasan yang tertera dalam buku hingga kita tidak perlu repot untuk mencari dalil yang mendasari penjelasan tersebut.

Bahasa yang digunakan oleh penulis juga sangat ringan dan sederhana, membuat para pembacanya cepat faham dan mengerti tentang sesuatu yang tengah di bahas. Selain itu, buku ini bisa menyalurkan semangat melalui kalimat demi kalimat yang ditulis oleh penulis.

Diakhir buku ini, penulis memberikan beberapa kisah teladan Rasulullah SAW sebagai penutup. Kisah-kisah yang sesuai dengan tujuan dibuatnya buku ini, dengan membuka mata hati kemudian mengikuti jejak Rasul dalam menjalani kehidupan yang fana ini.

Poin-poin yang dapat di ambil dari buku ini


Selain memberikan motivasi, buku ini juga memiliki poin-poin penting yang bisa menjadi catatan bagi para pembacanya, seperti di bawah ini :

1. Mengajak kita untuk bermuhasabah diri

Seperti judul buku ini, open your heart… yang artinya adalah membuka hati. Opiniku ini adalah kalimat ajakan bagi para pembaca untuk membuka hati dalam hal apapun termasuk ketika akan membaca buku ini. Kurasa jika kita membaca memakai hati maka pesan-pesan yang di tulis di buku ini akan tersampaikan. Kamu bisa merasakan sendiri bagaimana perbedaan ketika kamu membaca dengan hati dan ketika kamu membaca namun tidak dengan hati, jadi sekedar membaca saja dan membiarkan kalimat demi kalimat melewati pandanganmu tanpa masuk ke dalam hatimu, eeaa…

2. Merasa lebih dekat dan lebih kenal dengan Rasul SAW

Seperti yang sudah kukatakan di atas, bahwa buku ini di lengkapi dengan ragam kisah teladan Rasul yang bisa kita jadikan inspirasi dalam hidup. Selain itu, hampir tiap halaman dalam buku ini di serta dengan hadist-hadist yang shahih dan dhobit sanadnya hingga kita menjadi lebih yakin dan lebih faham.

3. Penuh motivasi dan inspirasi

Dari halaman pertama ku baca, motivasi itu sudah bisa kurasakan. Penulis seolah-olah mengenal target pembacanya dengan baik hingga ia berhasil menyentuh para pembaca hanya melalui tulisan saja.

Di bagian akhir memang sudah tersaji kumpulan kisah inspirasi dari Rasul SAW. Tapi kita bisa temukan kisah-kisah lain yang memberikan motivasi dan inspirasi untuk kehidupan.

Buku ini ibarat sebuah power yang bisa mere-charger bagi siapapun yang membacanya. Pengalamanku juga seperti itu, meski di baca berulang kali namun itu tidak membuatku bosan untuk mengulang kembali dari halaman awal. Pasalnya, buku ini membahas masalah yang kerap terjadi dalam kehidupan dimana kita perlu motivasi untuk melaluinya, dan buku ini memilikinya.

Nah, demikian reviewku tentang buku Open your heart follow your prophet. Buku keren yang Alhamdulillah bisa kumiliki. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk Readers semua.
Yulia
Hallo semua, salam kenal dari saya. semoga kita bisa menjadi teman.

Related Posts

14 komentar

  1. Kayanya isi bukunya keren teh Yul baca dari reviewnya. Dari covernya juga eye catchy banget buat seumuran anak-anak muda

    BalasHapus
    Balasan
    1. keren pisan pak, dan memang cocok banget untuk anak-anak zaman sekarang

      Hapus
  2. Mbak aku mau beli dong, bagus deh kayaknya. Gimana biar remaja mau baca ttg nabi tapi nggak ngerasa diguruin banget gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku dapet ini dari mbak zakia bund, hihi kebetulan kemarin lagi diskon gede2an

      Hapus
  3. Buku untuk anak milenial, nih. Judulnya aja udah bikin naksir. Di iPusnas ada nggak, ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku kurang tahu mbak di ipusnas ada atau nggaknya hehe

      Hapus
  4. Asyiiik review semua doong bukunya wkkk
    Tapi judulnya emang menarik hati buat dibaca nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkw jangan semua ah, ntar pada mauen :D

      Hapus
  5. Sudah lama lihat buku ini dimana-mana, tapi masih belum berminat untuk membaca. Setelah baca review Kak Yulia, saya jadi pengin ikutan baca deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. baca ini Gak bakalan nyesel, dah intinya itu hehe

      Hapus
  6. Aku malah salfok dengan harga bukunya yang murah banget kak. 54K bisa dapat 5 buku. Woww..

    BalasHapus
  7. Masya Allah bukunya, keren banget. Aku jarang baca buku agama ihh, sayang banget. Semoga makin semangat baca agama untuk mengupgrade keimanan diri.

    BalasHapus

Posting Komentar